Rabu, 02 Oktober 2013

Kuliner

Kuliner
Usaha yang memiliki keuntungan dengan cepat adalah bisnis kuliner
Apalagi kalau masakannya pas dengan selera lidah kita pelanggan nya, dan dengan harga yang terjangkau
Dengan masakan daerah juga bisa ditambahkan lagi dengan masakan khas daerah
Sempurna sudah hasilnya.
Kenapa saya katakan demikian...?
Saya jelaskan, dibawah ini.

Karena yang namanya makan adalah kebutuhan yang tidak bisa tidak diabaikan, apalagi dengan kondisi perut pelanggan yang benar-benar lapar
Dan ini adalah kebutuhan dasar manusia, karena kebutuhan dasar maka warung makan ada dimana-mana
Ini adalah bisnis yang tidak ada matinya (kata orang Betawi)
Beberapa warung bahkan bisa eksis dengan membuka di beberapa tempat sebagai cabangmya
Seperti misalnya warung pecel lele, yang menyediakan lele goreng, ayam goreng, bahkan sambal,bisa juga bebek goreng didepan kantor KCM Pasar Kemis. Atau warung gado-gado, bahkan ditempat atau kawasan tertentu yang namanya masakan dan makanan khas tersedia, seperti di kawasan Kemang Jakarta, atau Condet Jakarta Timur dengan nasi uduknya.

Untuk makanan-makanan, memang tempat tidak terlalu dipermasalahkan, walaupun itu misalnya dipinggir jalan di kaki lima sepanjang higienis mengapa harus malu makan di kaki lima, yang penting sepanjang warung itu tidak mengganggu lalulintas dan ada ijin tentunya.
Memang ada beberapa masakan khas daerah di Indonesia mulai merambah masuk di kawasan Mall misalnya, atau bahkan hotel bintang lima, akan tetapi walaupun dikawasan mewah belum tentu juga yang namanya "kuliner" ini ramai di kunjungi, mungkin karena rasanya kurang enak....
Bisnis "kuliner" masih merupakan bisnis yang sangat menjanjikan dan mungkin menjadi primadona, selain bisnis "sembako", atau kontrakan, oleh karena itu saya sarankan kepada teman-teman yang mau usaha, "kuliner" adalah salah satu usaha ini bisa ditekuni sebagai bisnis yang memiliki masa depan cerah.

Ada beberapa kawasan yang memang memiliki menu dari berbagai macam masakan, seperti di daerah Kramat Jakarta Pusat, disini merupakan "surga"nya makan makanan warung kaki lima. Dengan harga terjangkau masakan dari beberapa daerah tertentu ada disini.
Bisnis murah lainnya misalnya warung kopi dengan menyediakan kopi yang khas misal seperti kopi "Warung Tinggi", ini juga merupakan usaha warung kopi khas dengan "susu jahe"nya.

Bila anda kekurangan dana untuk mengembangkan usaha bila itu sudah berjalan, dan ingin membuka cabang ditempat lain, atau memenuhi stock warung anda, maka anda bisa mengajukan "pinjaman" untuk Usaha Mikro yang dibiaya oleh Bank Mandiri.

Tidak ada komentar: