Minggu, 06 Oktober 2013

Character Building

Character Building

Inspire or encourage a teen or preteen to exercise and instil in them the virtues of life to grow and mature with good personality traits and be a society conforming being

Pembangunan Karakter saat ini mulai dianggap sebagai omong kosong oleh generasi setelah kita ini, karena banyak mereka yang seharusnya mencontohkan malah berbuat memalukan. "Lakukan apa yang anda katakan dan katakan apa yang anda lakukan", kalau tidak akan menjadi bahan tertawaan dan cemoohan, dan itulah hidup dalam kepalsuan dan kemunafikan


Karena banyak dari contoh, tidak mencerminkan sebagai pemilik karakter yang baik, apalagi menjadi contoh teladan serta panutan, jadi kalau anda disepelekan ya... jangan disalahkan oleh orang yang menyepelekan anda, karena itu memang faktanya. Dari berbagai banyak kasus, bisa menjadi bahan atau contoh (baca: Iqro) yang tidak baik buat anak-anak atau generasi setelah kita nantinya, itulah ciri-ciri dari manusia munafik yang kata Nabi merupakan musuh yang paling berbahaya tentunya. Karena orang munafik memiliki sifat yang berbeda antara tindakan dan ucapan, oleh karena itu kita harus berhati-hati bila bergaul dengan orang seperti ini karena memang mereka adalah merupakan musuh yang nyata dalam pergaulan dan akan menikam kita dari belakang agar mencapai tujuan yang diinginkan.

Seperti layaknya "panggung" tontonan anda anda pemain yang pantas dicaci maki atau yang memang pantas dihargai, kalau anda dicaci maki terus dilempar kursi oleh penonton ya jangan disalahkan penontonnya karena anda memang layak dapat lemparan kursi penonton.

Hanya orang yang memiliki karakter yang bisa membangun karakter.
Karena itu pentingnya "pengembangan" diri pribadi sebagai manusia yang berfikir bahwa semuanya bisa kita lakukan tentunya, dan kalau memang "karakter" sudah susah diperbaiki daripada kita pikirkan sebaiknya memang kita singkirkan dalam arena pergaulan dan pertemanan.
Dan bila orang telah memiliki karakter apalagi karakter yang kuat, maka anda bisa membangun karakter orang lain menjadi kuat, bahkan lebih kuat. Banyak orang yang berpendidikan tapi tidak memiliki etika, rasa, bahkan yang lebih parah lagi munafik, ber"penampilan" seolah-olah paling baik tapi justru tidak berkelakuan baik, apalagi bersikap baik. Laiknya sebuah HP hanya chasingnya saja yang menarik, tapi tidak bisa kita gunakan sebagaimana mestinya, memang ada pepatah yang mengatakan "jangan pernah lihat buku dari covernya", itulah tipuan manusia yang belum mempelajari visi, misi, serta hati manusianya.

Tidak ada komentar: