Jumat, 22 Januari 2016

Membaca dan Menulis

Halo semua...
Sedikit ingin berbagi, informasi
Banyak orang suka membaca, termasuk juga saya disini
Mungkin teman-teman yang menemukan blog ini tentunya.

Dimulai dari kecil mungkin kita sudah seringkali diajarkan membaca, tapi sedikit sekali diajakan bagaimana menulis tentunya. Menulis adalah salah kegiatan yang sangat baik untuk kita lakukan karena untuk melakukan kegiatan ini diperlukan, apa yang pernah kita rasakan, kita liha, kita dengar dan juga banyak karena beberapa dipengaruhi buku bacaan.

"Anda akan seperti apa, tergantung siapa teman anda dan apa buku bacaan anda"

Miskin itu memang pasti, tetapi kaya bagaimana kita memaknai nilai diri, dan bangun pertemanan serta jalin komunikasi, dan juga harus percaya diri, tetapi jangan terlalu percaya diri
Kerennya bahasanya "CONFIDENCE" boleh tapi jangan "OVER CONFIDENCE" nanti yang ada cuma sombong aja....:)
Komunikasi adalah salah satu cara kita menuangkan pikiran kita, tujuan kita, cita-cita kita, bahkan uneg-uneg dalam diri kita. Banyak mereka tidak tau cara, bahkan menghalalkan segala cara.

Orang pinter seringkali tahu waktunya, harus bagaimana dan berbuat apa pada waktunya, karena banyak didunia ini manusia yang "merasa pintar" tetapi tidak "pintar merasa" dan harus berbuat apa, karena didalam diamnya orang pintar tahu kapan waktunya menggunakan kepintarannya, dan untuk membantu mereka yang ada dalam kelompok serta team maupun organisasinya.

Hidup indah bila kita mencari berkah, dan sebaik-baiknya umat adalah yang banyak memberikan manfaat, bukan yang kelihatan "hebat" tapi memiliki mental "bejat". Orang-orang yang memiliki mental bejat cenderung munafik bahkan berpenampilan seperti orang-orang baik, karena mereka memiliki tujuan yaitu "kesenangan & kekayaan" walaupun itu dilakukan dengan penipuan karena tampilan layaknya orang berpendidikan tapi norak dan kampungan, alias dasar kelakuan.

Just do it, pakai "just" dapat duit, beberapa usaha baik itu dibidang barang dan jasa harus dilakukan dengan membangun "penampilan" atau "performance" dan itu sah-sah saja bila kita lakukan. Karena penampilan adalah salah satu cermin kepribadian. Karena hidup adalah kebersamaan dalam membangun peradaban maka bila bertemu dengan orang yang jelek kelakuan berarti manusia itu belum beriman atau iman hanya sebagai kedok dalam pergaulan.


Tidak ada komentar: