Selasa, 19 Januari 2016

Shalat Tahajud

Ibadah yang utama setelah sholat Fardhu  adalah sholat Tahajud.
Karena shalat Tahajud membuat kita semuanya menjadi lebih sehat selalu dan diberikan kesadaran serta kekayaan akan iman dan ketakwaan yang membuat kita selalu diberikan kesadaran serta kesabaran akan melakukan tindakan yang memalukan.

Kenapa dengan shalat Tahajud ?
Kenapa, itulah mungkin menjadi pertanyaan anda?

Shalat sebagai sarana komunikasi melalui tindakan sebagai bukti bahwa sebenarnya kita melakukan perbuatan yang banyak terjadi kesalahan tanpa tahu bahwa kita telah berbuat sesuatu yang bisa saja salah.
Manusia sebagai mahluk seringkali melakukan tindakan yang tidak terpuji karena itu kita tidak bersyukur atas apa yang menjadi keinginan dan bahkan seringkali membuat orang disekitarnya menjadi benci.

Beberapa ulama besar seringkali melakukan tindakan yang bisa memberi berbagai macam inspirasi, dan salah satunya bagaimana membangun kehidupan yang terbaik dengan melakukan shalat malam atau shalat Tahajud. Karena dalam menjalani hidup selalu kita selalu diberikan kesadaran serta rasa ketakutan akan rasa kekurangan dan dosa-dosa yang dilakukan diluar kesadaran dan kesalahan tanpa tahu malu.
Shalat adalah sebagai bukti kemapanan dapat memberikan kondisi menjadi manusia dimana kita harus tahu diri dari pergaulan antara tindakan dan ucapan. Karena shalat itu sendiri merupakan aplikasi bahwa kita manusia selalu melakukan perbuatan yang terbaik, sesungguhnya manusia dan jin diciptakan untuk selalu beribadah kepadaNya.

Karena orang disekitarnya yang tidak bersyukur merasa kekurangan walaupun sudah memiliki pekerjaan yang menjadi keinginan dan membuat kita seringkali menjadi manusia munafik atau tidak pernah mengungkapkan rasa syukur atas apa yang menjadi keinginan. Untuk itu kita selalu merasa kekurangan walaupun sudah cukup dengan usaha atau kegiatan yang dilakukan.
Banyak manusia dimana memiliki posisi tinggi bahkan kekuasaan akhirnya jatuhnya menyakitkan dan menjadi malapetaka serta seluruh keinginannya berantakan yang membuat orang disekitarnya menarik untuk menjadikan pelajaran kita.

Dalam sebuah sejarah yg lain ada beberapa hadits menjabarkan tentang nilai spiritual yang dilakukan oleh orang yang gemar shalat malam termasuk dengan shalat Tahajud.

Tidak ada komentar: