Kamis, 03 Oktober 2013

Eksekusi...!

Saya teringat dengan salah satu ucapan Direktur Utama Perusahaan Besar
Yaitu PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk bapak Zulkifli Zaini, yang mengatakan dalam ide harus ada eksekusi, eksekusi, dan eksekusi.

Kalimatnya adalah seperti ini:

"Sehebat apapun sebuah ide, tidak akan berarti apa-apa tanpa tindakan atau eksekusi"
Lho ini bukan kalimat main-main lo, karena yang namanya ide tapi tidak pernah dibuktikan dengan tindakan mendingan ya tiduran aja (orang Medan bilang "ach ngomong saza kau")

Eksekusi atau tindakan sangat diperlukan dalam berbagai kegiatan, termasuk juga dalam melakukan pekerjaan, baik itu yang namanya pekerjaan di kantor maupun dilingkungan kita tinggal.

Sebagai mahluk hidup yang dipercayakan diberi "amanah" berupa jabatan atau kedudukan dengan posisi yang di "amanah"kan dan  anda harus melakukan suatu tindakan, kalau anda tidak melakukan berarti anda tidak jauh berbeda tentunya dengan yang namanya "pengangguran" alias tidak memiliki kegiatan apalagi pekerjaan dan itu namanya orang-orangan yang artinya bukan orang beneran. Dan hanya orang-orang yang hebat dan berani yang melakukan tindakan dan berani berbuat serta mengambil keputusan.

Dalam bekerja, memang diperlukan mengambil keputusan atau tindakan.
Kalau itu tidak pernah anda lakukan berarti anda tidak melakukan, dan kalau anda tidak melakukan lantas apa yang anda hasilkan dalam bekerja. Kerja dan bekerja adalah bagian dari ibadah, karena yang namanya ibadah bukan hanya hubungan kita dengan Sang Pencipta, tapi bagaimana upaya kita menjadi hidup sejahtera bahkan mungkin lebih sejahtera.

Didalam bisnis apalagi di Unit-Unit sebagai ujung tombak perusahaan, untuk membangun kesuksesan diperlukan "team kerja" ibarat kita bermain bola masing-masing pemain pasti memiliki keinginan menembak gawang lawan dengan menendang bola dan "goal". Oleh karena itu "goal setting" sangat diperlukan dalam team kerja untuk mencapai target atau tantangan yang dicanangkan.


Tidak ada komentar: